Thursday, July 8, 2010

Tips Berjaya Dalam Jaringan Sosial Online

600 juta orang di dunia pada masa ini terlibat aktif dalam penggunaan jaringan sosial online, blog, dan laman web foto. Bagi anda yang belum pernah mengikuti atau ingin memperluas jaringan yang dimiliki, tips-tips ini semoga akan bermanfaat.

1. Bersikap Selektif
Terdapat banyak sekali jaringan sosial di dunia maya, seperti Facebook, Friendster, Twitter, Flickr, MySpace. Tidak mungkin untuk mempunyai akaun di semua jaringan itu. Anda harus mengetahui tujuan membuat jaringan sosial tersebut kerana setiap jaringan memiliki fungsi masing-masing, seperti apakah mahu menambah teman? Mengetahui apa yang orang lain sedang lakukan? Mempromosikan berbagai karya muzik dan video?

2. Tetap Fokus
Untuk memiliki jaringan sosial online yang sukses, anda harus menyemak setiap perkembangan terbaru setiap hari.

3. Siapakah Dirimu
Tampilkanlah informasi tentang diri kamu dengan baik, tetapi jangan terlalu berlebihan supaya tidak menarik perhatian cyber-stalkers.

4. Tetap Aktif
Pastikan tetap berhubungan dengan teman-teman secara rutin misalnya ikut perbincangan online, memperbaharui status, atau memberikan komentar. Tetapi janganlah berlebihan karena anda boleh di kata sebagai ’spammer’ oleh teman-temanmu.

5. Have Fun
Buatlah sederhana kerana berhubungan dalam jaringan sosial online sangat menyenangkan. Anda boleh menambah teman, bersosial, dan berbagi kepentingan yang sama.

No comments:
Write comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.